• (0274) 560232, 552977


PUNCAK ACARA LUSTRUM I MAJELIS TAKLIM NURUL HIKMAH SMPN 1 YOGYAKARTA

Andranik Affan Wahyudi (Editor: Risa Hafida Indradini) | 29-10-2022 | dibaca 436 kali

Sabtu, 29 Oktober 2022, Majelis Taklim Nurul Hikmah SMPN 1 Yogyakarta menggelar acara Milad ke-5 sekaligus Lustrum ke-1. Acara dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di GOR Satria Siaga SMPN 1 Yogyakarta. Pada lustrum yang pertama ini, acara dimulai doa pembukaan disusul dengan sambutan oleh ketua panitia kemudian kepala sekolah Ibu Y. Niken Sasanti. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada murid SMPN 1 Yogyakarta yang membutuhkan.

Perayaan milad ke-5 sekaligus lustrum pertama Majelis Taklim Nurul Hikmah SMPN 1 Yogyakarta ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua Majelis Taklim generasi pertama dan kedua. Dalam perayaan ini ditayangkan sejarah dari Majelis Taklim Nurul Hikmah. Perayaan lustrum pertama ini dimeriahkan oleh pentas seni musik biola oleh Resiva Kaila Putri Darmawan dan Alea Kenya Khumaira, fashion show oleh beberapa siswa dan orang tua siswa, gitar oleh Nacitra Jingga Prameswari, dan pengumuman pemenang lomba-lomba MTQ.

Acara puncak lustrum pertama Majelis Taklim Nurul Hikmah adalah tausyiah oleh Ustaz Drs. H. Wijayanto, MA dengan tema: Teladani Akhlak Rasulullah Didik Generasi Unggul. Beliau menyampaikan pesan kepada orang tua untuk mendidik anak dengan contoh, orang tua sebagai pemimpin keluarga, mendidik anak dengan mengajak, membuat pengaruh yang baik di lingkungan keluarga sekolah dan masyarakat. Selain itu beliau juga menyampaikan agar menjadikan rumah sebagai tempat ibadah, menerapkan semua aturan-aturan, mengaji memahami dan mengamalkan Al-Quran. Rumah juga menjadi madrasah tempat menimba ilmu agama dan budaya yang ditanamkan pada anak. Rumah harus menjadi maskanah yaitu tampat yang aman tentram dan nyaman bagi penghuninya. Pesan terakhir dari Ustaz Wijayanto agar mengamalkan surat An-Nisa ayat 9.
Isi ceramah disampaikan dengan santai dan diselingi humor yang menyegarkan sehingga para jemaah yang hadir terlihat sangat menikmati tausiyah tersebut. Walaupun diselingi humor, para jemaah mampu menyerap ilmu yang disampaikan oleh Ustaz Wijayanto.