• (0274) 560232, 552977


REGU GARUDA BERINGIN (GABER) SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA BERJUANG DI LT IV

Agung Sulistiyono | 08-11-2022 | dibaca 257 kali

Setelah berjuang di LT III (Tingkat Kota), dengan raihan prestasi sebagai Juara 1 untuk regu Beringin dan Juara 2 untuk regu Garuda, kali ini GABER kembali akan berjuang menuju Lomba Tingkat (LT) IV tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan rentang waktu persiapan yang sangat singkat antara LT III dan LT IV sungguh sebuah perjuangan yang tidak mudah.

Dengan persiapan waktu sekitar 2 minggu, anak-anak harus berlatih hampir setiap hari dengan bobot materi lomba yang jauh lebih banyak dari pada LT III. Tentu ini menjadi sebuah tantangan yang tidak mudah, apa lagi sekarang baru musim pancaroba sehingga banyak yang silih berganti terganggu kondisi kesehatannya. Perlu strategi khusus untuk bisa menyampaikan materi lomba dalam kondisi seperti ini. Akan tetapi dengan semangat anak-anak GABER yang cukup tinggi, akhirnya mereka bisa menyelesaikan materi-materi lomba dalam latihannya.

Hari ini, 8 Nopember 2022 mereka berpamitan dengan ibu Kepala Sekolah untuk kembali berjuang menghadapi LT IV dari tanggal 8-12 Nopember 2022 di bumi perkemahan Babarsari Kwarda DIY. Suasana khidmat dan haru menyelimuti prosesi pamitan anak-anak GABER, dimana dalam 5 hari ini mereka akan berjuang demi nama baik almamater tercinta. Teriring do’a dari para orang tua yang selalu suport selama persiapan LT III maupun LT IV. Semoga, apa yang sudah dipersiapkan secara maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal juga.