• (0274) 560232, 552977


APEL BESAR HARI PRAMUKA KE 62 TINGKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Agung Sulistiyono | 28-08-2023 | dibaca 383 kali

Apel Besar Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2023 dilaksanakan di halaman Balai kota Yogyakarta pada Sabtu(26/8/2023). Sebagai pembina Apel pada kesempatan kali ini adalah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan tema sumber daya manusia yang profesional dan proporsional, merupakan panggilan bangsa untuk mengatasi tantangan besar yang menghadang Pramuka dan generasi muda di masyarakat.

Ada beberapa petugas upacara yang berasal dari gugus depan SMP Negeri 1 Yogyakarta. Pemimpin apel adalah ananda Lila Nafisha Fitri, Penggalang Garuda dari pangkalan SMP Negeri 1 Yogyakarta. Ananda Arya Septa Ramadhan, Penggalang Garuda Dari pangkalan SMP Negeri 1 Yogyakarta sebagai cadangan Pemimpin apel. Ananda Clarissa Azalia Nugroho, Penggalang Garuda dari pangkalan SMP Negeri 1 Yogyakarta sebagai pembaca Dasa Darma Pramuka. Bertindak selaku pembawa acara apel Hari Pramuka adalah ananda Rakhmawati Ramadlan, Penggalang Garuda dari pangkalan SMP Negeri 1 Yogyakarta. Apel besar ini juga diikuti oleh 26 penggalang Garuda dari pangkalan SMP Negeri 1 Yogyakarta.

Sebuah kepercayaan dan tanggung jawab besar yang sudah diembankan kepada adik-adik SMP Negeri 1 Yogyakarta bertugas dalam apel besar Hari Pramuka. Alhamdulillah adik-adik bisa mengemban tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.