• (0274) 560232, 552977


MEMPERINGATI HUT KE 79, SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA MENGGELAR BAKTI SOSIAL

Risa Hafida Indradini | 17-09-2021 | dibaca 167 kali

Yogyakarta – bertepatan dengan hari ulang tahun ke-79, SMP Negeri 1 Yogyakarta menggelar serangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah bakti sosial. Bakti sosial ditujukan untuk siswa-siswa yatim, piatu, dan yatim-piatu.

Bakti sosial bertempat di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada upacara peringatan HUT SMP Negeri 1 Yogyakarta pada 11 September 2021. Bakti sosial ini berupa penyerahan tali asih secara simbolis. Bakti sosial emudian dibagikan secara keseluruhan pada hari selanjutnya di laboratoriun biologi. Penyerahan ini diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah kepada perwakilan siswa didampingi orang tua.

Bakti sosial yang dikoordinatori oleh S.P. Hartati, S.Pd. ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan rasa saling tolong menolong antar sesama, khususnya untuk siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta. Kegiatan ini dirancang sedemikian rupa dengan melibatkan beberapa pihak, seperti guru, karyawan, komite, dan alumni sehingga berjalan dengan lancar.

Donasi yang dihimpun sebesar Rp10.480.000,00 dengan jumlah penerima tali asih sebanyak 53 siswa. Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat
bagi banyak pihak. Semoga SMP Negeri 1 Yogyakara dapat memberikan kontribusi dalan mendidik generasi bangsa dengan maksimal.