• (0274) 560232, 552977


MOTIVASI DAN DOA BERSAMA KELAS IX, SIAP HADAPI ASPD!

Susiyanti, Editor: Risa Hafida Indradini | 13-05-2022 | dibaca 283 kali

Asesmen Standar Peserta Didik (ASPD) akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022. Untuk menghadapi ASPD, segenap usaha dan upaya dikerahkan. Salah satunya dengan  mengadakan kegiatan motivasi dan doa bersama menjelang pelaksanaan ASPD.

Doa bersama dan motivasi dilaksanakan pada Jumat, 13 Mei 2022. Kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas IX A-H. Dalam kegiatan tersebut, kepala SMP Negeri 1 Yogyakarta, Dra. Y Niken Sasanti, M.Pd., menyampaikan pesan dan memotivasi para siswa. "Semangat belajar, selalu jaga kesehatan dan jangan lupa sarapan sebelum pelaksanaan ASPD, agar kalian fokus dan berhasil dalam menghadapi ujian akhir ini," ujarnya.

Kegiatan motivasi dan doa bersama dalam rangka menghadapi ASPD kelas IX ini dipandu oleh Ustaz Sayyid. Beliau memberikan kiat-kiat dalam menghadapi ASPD bagi para siswa. Kiat-kiat tersebut, sebagai berikut:
1. Rileks dan tidak tegang;
2. Perbanyak doa dan ikhtiar;
3. Lakukan salat malam dan berdoa di waktu mustajab, seperti doa di antara azan dan iqamah;
4. Belajar pada pagi hari supaya lebih fresh dan ilmu mudah diingat.

Kegiatan ini diawali dengan pembahasan materi simulasi mata pelajaran matematika. Doa dan motivasi ini sebagai ikhtiar SMP Negeri 1 Yogyakarta dalam membekali para siswa secara mental. Harapannya agar para siswa diberikan hidayah dan kemudahan dalam menjawab soal-soal ASPD.